Peringati HUT RI Ke 77 ,Pemkot Bersama Satlantas Bekerja Sama Untuk Mendengarkan Naskah Proklamasi di Setiap Persimpangan

Lensa-balikpapan-/ Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 77, Pemerintah Kota Balikpapan Bekerja Sama dengan Satlantas Polresta Balikpapan Untuk Laksanakan peringatan Detik2 Proklamasi Hut  ke 77 ,di titik simpang kota Balikpapan yang sudah ditentukan .

Kadishub balikpapan Elvin junaidi mengatakan untuk mengetahui peringatan detik-detik pembacaan proklamasi kemerdekaan ini ditandai pada pukul 11.17 wita di titik persimpangan yang sudah ditentukan .

“detik detik peringatan proklamasi  ini saat bunyi sirine selama 1 menit di waktu pukul 11.17 wita, dimana semua pengendara akan diberhentikan dan bersama-sama mengheningkan cipta,” ujarnya

Elvin menambahkan, kegiatan peringatan Detik detik Proklamasi Hut ke 77 Kemerdekaan RI di persimapangan di Kota Balikpapan ini dilaksanakan di tiga persimpangan jalan utama kota balikpapan di plaza Bc .

“Tiga persimpangan yang sudah ditentukan untuk memperingati detik-detik Proklamasi Hut ke 77 Kemerdekaan RI di Kota Balikpapan ini masing-masing simpang empat Jl Jenderal Sudirman, Jl A Yani Gunung Malang dan Jl MT Haryono, Balikpapan Baru,” ucapnya.

Peringatan Detik detik Proklamasi Hut ke 77 Kemerdekaan RI persimpangan jalan ini,sangat antusias warga yang mengikuti pengguna jalan , pada saat detik-detik proklamasi, disaat pukul 11.17 wita warga pengguna jalan secara bersama berhenti dan berdiri tegak serta memberikan penghormatan.

“Setelah mengheningkan cipta dengan membunyikan sirine selama 1 menit, warga juga secara bersama-sama mendengarkan dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama,”Tuturnya

Saat Kegiatan berlangsung , ada beberapa komunitas yang mengikuti dengan membawa merah putih sambil bernyanyi lagu kebangsaan indonesia .

Ibu ica salah seorang pengguna jalan ,mengatakan, dengan adanya pelaksanaan peringatan Detik detik Proklamasi Hut ke 77 Kemerdekaan RI dipersimpangan jalan ini dirinya sangat bangga dan terharu karena ini sebagai salah satu wujud menghargai dan mengisi kemerdekaan, apalagi dalam kurun 2tahun belakangan sudah lama tidak merayakan dikarenakan adanya pandemi covid-19 .

“Dirinya mengatakan seharusnya bukan bukan hanya di tiga persimpangan saja, namun seluruh persimpangan yang ada di Kota Balikpapan,” ucap ibu ica (**)

Abd/hlm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Halo!

Selamat datang di Website resmi Media Lensa Balikpapan Online, anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp atau mengirimkan email ke lensabalikpapan01@gmail.com

× Apa yang bisa kami bantu?