Panglima TNI Jendral Andika Perkasa Tinjau Langsung Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2022 di Markas Batalyon 600/Modang

Lensa-balikpapan-/ Panglima TNI Jenderal Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D. Tiba di Balikpapan Bersama Sang Istri Diah Erwianiy meninjau langsung latihan gabungan bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2022 di Batalyon Infanteri Raider 600/Modang Kodam VI/Mulawarman, Manggar Balikpapan Timur, Jumat (5/8/2022) sore tadi. 

Panglima Jendral andika juga di dampingi oleh Pangdam VI/Mlw  Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan serta jajaran pejabat utama Kodam VI Mulawarman lainnya.

Prajurit TNI Indonesia bersama dengan US Army
di Raider 600/modang Kodam VI/Mulawarman

Panglima jendral ini mengaku sangat bangga dan senang melihat perkembangan para prajurit meskipun baru dimulai beberapa hari dan mengatakan ada sedikit perbedaan dibandingkan tahun lalu . 

Panglima Jendral Andika Perkasa

“Kompi ini sama dengan tahun lalu, kekuatannya satu kompi dari US Army dan satu kompi dari Indonesia, hanya saja pelakunya yang berbeda. Jadi kompi dari Indonesia kalau tahun lalu itu dari Batalyon sini , Kali ini dari Batalyon 623 yang ada di Banjarmasin, termasuk US Army, kalau tahun lalu dari Batalyon 121 tapi sekarang Batalyon 235 itu di Brigade tiga divisi ke-25 yang basednya dari Hawaii,” Ucap Jenderal Andika Perkasa

Dirinya juga salut untuk para prajurit lainnya bisa segera menyatu jika dilihat pertemuan ini baru saja beberapa hari bersama dan masih ada 9 hari .

 “Saya yakin dihari akhir nanti ,tujuan saya bisa membuat iteraksi networking dari kedua belah kompi akan semakin dekat,”Ujar Jendral Andika Perkasa saat bertemu media  . 

Selain itu Us Army juga memberikan sejumlah perlengkapan tempur canggih untuk dipamerkan, seperti drone black hornet yang dilatihkan dalam kegiatan itu. Tujuan utama Latma Super Garuda Shield ke- 16 2022 ini untuk meningkatkan interaksi antar kedua belah pihak

“Jadi salah satu subtansi latihan kita ini adalah serangan kompi , Karena serangan ini berbeda tempat berbeda juga tantangannya ,Sehingga setiap kali latihannya selalu ada pelajaran baru yang kita dapat . Jadi ada satu sama lain sama-sama mempelajari hal baru bahkan untuk anggota kita,” Kata Jenderal Andika Perkasa.  (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Halo!

Selamat datang di Website resmi Media Lensa Balikpapan Online, anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp atau mengirimkan email ke lensabalikpapan01@gmail.com

× Apa yang bisa kami bantu?