Ketua KPU Balikpapan Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat PPK Tahun 2024 untuk Enam Kecamatan

lensa-balikpapan.com,- Balikpapan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan menggelar kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Balikpapan Tahun 2024, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim),

Teks foto:Ketua KPU Kota Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono saat memimpin Penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat PPK dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Balikpapan Tahun 2024, Provinsi Kaltim, digelar di Amethyst Room Hotel Grand Tjokro Balikpapan, pada hari Rabu, 22 Mei 2024.

Penandatangan dilakukan enam Kecamatan di Kota Balikpapan. Masing-masing kecamatan terdiri dari tiga orang yakni Sekretaris, Bendahara dan Anggota.

Ketua KPU Kota Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan yang telah mendukung menyukseskan Pilkada Kota Balikpapan.

“Pelaksanaan penandatangan ini dilakukan secara serentak di seluruh Kabupaten Kota Se Indonesia, terutama di Kalimantan Timur,” ucapnya saat memberikan sambutan pada penandatangan pakta integritas, di Amethyst Room Hotel Grand Tjokro Balikpapan, pada hari Rabu, 22 Mei 2024.

Usai melakukan penandatangan pakta integritas, Sekretariat PPK bertugas untuk mendukung dan memfasilitasi semua kegiatan yang dilaksanakan oleh PPK, dalam hal ini PPK kepanjangan tangan dari KPU Kota Balikpapan untuk melaksanakan tahapan yang ada di Kecamatan.

Prakoso Yudho Lelono memimpin Penandatangan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Ia pun berharap agar semua stakeholder bisa mendukung menyukseskan Pilkada ini, sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

KPU Balikpapan tidak dapat bekerja sendiri, tentunya butuh dukungan seluruh elemen masyarakat untuk bisa menyukseskan Pilkada.

“Kita dapat bekerja sama untuk mensukseskan pilkada Kaltim khususnya Kota Balikpapan dapat berjalan dengan aman dan damai. Semoga demokrasi di Kaltim dan Kota Balikpapan dapat kita kawal bersama,” terangnya.

Diakhir sambutan, Ia berpesan kepada rekan PPK dan PPS yang terpilih dapat bersinergi dengan kesekretariatan, sehingga tahapan berjalan selaras.

Harapannya, tahapan dapat berjalan lancar dan hal-hal administrasi dapat selesai tepat waktu, sehingga tidak ada lagi penundaan atau tertundanya honor petugas.

Sementara itu, Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Setda Kota Balikpapan, Zulkifli menyampaikan bahwa Penandatangan Pakta Integritas dapat di maknai dengan sungguh-sungguh lebih sekedar dari acara seremonial. Melainkan menjadi komitmen sebagai Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) untuk dapat melaksanakan tugas, fungsi dengan penuh tanggungjawab.

Pakta Integritas mempunyai konsekuensi yang cukup tinggi, sehingga perlu keseriusan dan upaya ekstra oleh panitia dalam menjalankan amanah ini, sesuai pakta integritas yang telah disetujui bersama. (Penulis : Abel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Halo!

Selamat datang di Website resmi Media Lensa Balikpapan Online, anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp atau mengirimkan email ke lensabalikpapan01@gmail.com

× Apa yang bisa kami bantu?