Cegah Kejahatan Jalanan Malam Hari,Brimob Kaltim Insentif Patroli Wilayah

Lensa-balikpapan/ Untuk antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kota Balikpapan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim intensif menggelar patroli malam hingga dini hari.

Rutin setiap malam satu regu patroli Brimob Polda Kaltim menggelar patroli dengan menyasar daerah rawan di wilayah setempat. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti kejahatan jalanan copet, jambret ataupun curanmor.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengungkapkan bahwa patroli sebenarnya sudah rutin dilaksanakan namun demikian dewasa ini lebih ditingkatkan terutama pada lokasi dan jam yang dipandang rawan.

“Patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan. Terutama saat jam rawan seperti tengah malam hingga dini hari. Harapannya dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan,” kata Kombes Andy Rifai. Jumat, (05/08/2022).

Lebih lanjut Kombes Andy Rifai menerangkan bahwa patroli malam hingga dini hari ditingkatkan di seluruh wilayah di Kaltim.

Adapun sasaran lokasi yang dipatroli selain obyek vital dan kawasan perkantoran adalah wilayah rawan kejahatan lainnya seperti jalan jalan yang jauh dari pemukiman serta jalan jalan yang minim lampu penerangan. Tidak hanya sekedar lewat, acapkali petugas juga menduduki lokasi tertentu sambil memantau situasi.

“Kerawanan yang kita waspadai adalah tengah malam hingga dini hari menjelang subuh. Terutama para pedagang belanja yang berangkatnya pada dini hari untuk kulakan ke pasar terus kita lakukan pengamanan,” pungkas Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Halo!

Selamat datang di Website resmi Media Lensa Balikpapan Online, anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp atau mengirimkan email ke lensabalikpapan01@gmail.com

× Apa yang bisa kami bantu?