Reses Hj Haris ,Warga Keluhkan Sampah Menumpuk di Pemukiman Atas Air

Lensa-balikpapan-/ Anggota DPRD Balikpapan, Hj Haris laksanakan kegiatan reses masa sidang II 2022 di RT 35 Kelurahan Damai, Balikpapan Kota .

H Haris mengaku tidak ada permintaan warga terkait infrastruktur karena lingkungan belakang terminal Balikpapan Permainan (BP) itu sudah di semenisasi .Senin (20/06/22) malam

Saat reses warga meminta bagaimana solusi persoalan sampah dari sungai maupun laut caranya agar tidak masuk kedalam pemukiman mereka ,karena banyak yang mengeluhkan tumpukan sampah di wilayah mereka ini . 

“Jadi Pihak kita tadi sudah bicarakan akan melakukan pembangunan tanggul melalui bronjong,jadi air tetap masuk tetapi sampah tidak masuk dalam lingkungan masyarakat,”Ucap Hj Haris pada saat wawancara dengan media .

Namun disitu ia juga meminta agar masyarakat dapat menyadari akan pentingnya menjaga lingkungan agar tidak membuang sampah sembarangan di air sungai maupun laut . 

“Kami juga minta kesadarannya masyarakat jangan buang sampah sembarangan,supaya tidak terjadi penumpukan,” tegasnya

Selanjutnya mungkin Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan nantinya juga akan melaporkan terkait hal ini, dan membuat bronjong di berbagai titik wilayah damai .

“Karena DLH itu kerjanya bagian di laut, tapi warga minta di angkat juga sampahnya, tidak bisa. Tolong DPU, dan DLH dikaji dulu agar nantinya tahun 2024  bisa dilaksanakan secepatnya ,alhamdulillah, tapi pastinya akan saya perjuangkan,” Ucapnya

Selain itu, warga juga mengeluhkan masalah terkait BPJS juga dipertanyakan karena warga yang tergolong kelas III masih tetap bayar, dan ini masih tidak sesuai dengan janji pemerintah yang akan menggratiskan ,selebihnya tidak ada . (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Halo!

Selamat datang di Website resmi Media Lensa Balikpapan Online, anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp atau mengirimkan email ke lensabalikpapan01@gmail.com

× Apa yang bisa kami bantu?