Perayaan Imlek 2021 Berbeda akibat Covid 19 ,lebih baik Ibadah dirumah

Lensa-balikpapan-/ Hari Raya Imlek tahun 2021 yang bertepatan dengan Shio Kerbau Logam, Jatuh pada hari Jum’at 12 Februari 2021 serta begitu banyak perbedaan dari tahun sebelumnya .

Kegiatan Hari raya Imlek seperti Bazar Imlek atau pun Acara besar untuk tahun ini di tiadakan akibat masih dalam kondisi Pandemi Covid 19 .

Begitu dengan Suasana di Kelenteng Guang De Miao yang berlokasi di Pasar Baru ,Balikpapan Kota terlihat sepi pengunjung . Jum’at (12/02/21)

Karena tahun ini perayaannya  Imlek sedikit berbeda , Tetapi para Etnis Tionghoa tetap Beribadah dengan lancar tidak merasa caggung yang pastinya tetap menjalankan Prokes Pada saat Memasuki tempat ibadah . Jum’at (12/02/21)

Ketua Pengurus Tempat ibadah Setya Dharma Balikpapan Hindro Arie Wijaya mengatakan
Pihaknya tidak mengadakan acara meriah apapun yang mendundang kerumunan ,Ada juga para Etnis Tionghoa yang melakukan ibadah di rumah, Karena pihaknya menginstruksi  pemberlakuan perbatasan bagi pengunjung yang beribadah guna menertibkan prokes .

“Sebelumnya saya sudah himbau bagi umat yang akan beribadah agar beribadah dari rumah ,karena kita disini hanya memberikan kapasitas 50% dari pengunjung ,dan itupun harus bergantian,”Ucapnya

Begitupun dengan tanggapan salah satu pegunjung rumah ibadah ini mengatakan banyak berbeda sekali dengan tahun sebelumnya .

“Iya pastinya beda ya,soalnya sekarang lagi musim virus covid 19 jadi semua terbatas yang beribadah supaya tidak menimbulkan kerumunan , harapan saya ya semoga covid ini cepat hilang ya,”ujar Robi salah satu pegunjung rumah ibadah Guang de miao

Editor : Lensa-balikpapan-/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Halo!

Selamat datang di Website resmi Media Lensa Balikpapan Online, anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp atau mengirimkan email ke lensabalikpapan01@gmail.com

× Apa yang bisa kami bantu?