Pemain Muda Utama Penajam Paser Utara Dipastikan Menjadi Perwakilan Kaltim Di Garuda Select 3

lensa-balikpapan.com/- Penajam – Didalam Data Terbaru PSSI merilis 26 pemain yang selanjutnya dikerucutkan menjadi 21 nama-nama pemain yang akan mengikuti program Garuda Select 3. Satu di antara pemain itu adalah Ibnul Mubarak. Pemain junior Penajam Utama.

Ibnul juga dipastikan menjadi satu-satunya perwakilan Kaltim di Garuda Select. Ketua Askab PSSI PPU Alimuddin sangat senang mendengar kabar tersebut. Pria yang sangat konsern dengan pembinaan pesepakbola muda di PPU itu bangga bukan main setelah Ibnul dinyatakan lolos.

Ibnul berangkat ke Bogor bersama 5 rekannya dari Penajam Utama guna mengikuti seleksi Garuda Select 3 di Stadion Pakansari pekan lalu. Pemain berposisi gelandang itu dinyatakan lolos dan akan mengikuti program yang akan berbasis di Inggris itu.

Dengan itu persaingan yang juga sangat sengit. Karena talenta dari daerah lain juga tampil habis-habisan pada seleksi yang berlangsung delapan hari itu, karena yang bersaing sekitar 139 dari seluruh Indonesia.

Mengenai 5 rekan Ibnul yang tak lolos. Alimuddin berasumsi yang menyebabkan, selera pelatih. Karena setiap pelatih tentu punya kriteria permainan dan pemain yang berbeda-beda.”Kata Alimuddin.

Lolosnya Ibnul ini sudah lebih cukup bagi Penajam Utama dan PSSI PPU. Sudah sesuai target awal. Karena memang sejak awal, Alimuddin meminta pemainnya untuk tanpa beban, Kami yakin akan ada yang terpilih, minimal 1 orang. Dan anak ini salah satunya yang kita targetkan,” tegasnya.

Bukan hal mudah bagi Ibnul dan rekannya untuk sampai di seleksi Garuda Select 3. Karena mereka harus terlebih dahulu bermain di beberapa kejuaraan dan kompetisi usia muda. Yang puncaknya adalah pada Piala Soeratin. Di mana tim pemantau dapat melihat kemampuan secara langsung.

Ibnul Mubarak (paling kiri), satu dari enam perwakilan PPU yang mengikuti seleksi Garuda Select III di Bogor.

Rasa bangga bukan main itu tentu harus lekas dikubur cepat-cepat. Karena yang lebih penting dari itu semua adalah bagaimana Ibnul harusnya dijadikan motivasi bagi pesepakbola junior lainnya di Kaltim. Masuk Garuda Select adalah salah satu tujuan yang harusnya ingin dicapai oleh pemain muda lainnya.

“Tetap ini baru permulaan. Kita berharap anak-anak yang masuk skuat (Garuda Select) adalah penerus sepak bola Indonesia masa depan,” imbuhnya.

Ibnul Mubarak saat ini masih berada di Jakarta. Untuk keperluan pengurusan administrasi pasport. Sebelum ia bertolak ke Inggris untuk berlatih hingga Mei 2021 mendatang.

Sedangkan rekan-rekannya, Denny Setiawan, Sayid Fahmi Yahya, Sultan Abra Nur Rahman, Muhammad Adam dan Gufran sudah pulang ke PPU. Mereka melanjutkan pelatihan. Yang terdekat dalam persiapan kompetisi Piala Soeratin U-17 tahun depan.

Ibnul belakangan diketahui berasal dari Balikpapan. Siswa SMKN 1 Balikpapan itu mulai bergabung ke Penajam Utama tahun lalu. Saat mengikuti ajang Piala Soeratin U-15.

PPU sendiri belakangan mulai menjadi barometer sepak bola di Kaltim. Di luar Balikpapan dan Samarinda. Usai Abdul Rachman yang sukses menembus Timnas Indonesia dan bermain di Persiba dan kini di Borneo FC. Pemuda PPU lainnya, M. Iksan juga menunjukkan gelagat sebagai talenta muda berbakat.

Iksan kini terikat kontrak dengan Borneo FC, namun masih dalam masa peminjaman di Arema FC. Junior Iksan, Arya Gerryan juga saat ini bermain di Borneo FC. Belakangan ia sudah dipercaya untuk berlatih bersama tim utama di bawah naungan Mario Gomez.

Arya juga baru-baru ini kembali mendapatkan pemanggilan TC Timnas muda. Artinya, Penajam Utama sebenarnya punya modal bagus untuk eksis di sepak bola Tanah Air. Terbukti bibit-bibit muda selalu muncul setiap tahunnya dari PPU.

“Ya setiap tahun kita ikut liga 3 untuk naik kasta. Hanya kita masih terkendala biaya jika masuk liga 2,” kata Alimuddin yang juga Ketua Penajam Utama ini Tutupnya”.(Tim/lnsbpp)

Editor : lensa-balikpapan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Halo!

Selamat datang di Website resmi Media Lensa Balikpapan Online, anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp atau mengirimkan email ke lensabalikpapan01@gmail.com

× Apa yang bisa kami bantu?