Kilang Balikpapan Terjunkan Delapan Unit Mobil Pemadam Untuk Maksimal Upaya Penanggulan

Lensa-balikpapan -/ Tim Fire Brigade terjunkan delapan unit mobil pemadam untuk atasi kejadian di Coloum CDU IV Kilang Balikpapan pada pukul 04.25 WITA.

Tim Pemadam PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan saat ini sigap, untuk mengatasi kejadian sesuai prosedur penanggulangan keadaan darurat (PPKD) yang berlaku di Perusahaan.

KPI Unit Balikpapan saat ini tengah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk membantu mengkondusifkan masyarakat, salah satunya dengan berkoordinasi dengan Mitra Binaan Kampung Siaga Bencana (KSB) di wilayah Kampung Atas Air Kelurahan Margasari dan Kelurahan Baru Tengah. KSB membantu memantau kondisi warga di ring 1 perusahaan agar tetap tenang.

General Manager PT KPI Unit Balikpapan, Arafat Bayu Nugroho menyebutkan bahwa saat ini telah dilakukan emergency shut down di Kilang Balikpapan 2, sedangkan Kilang Balikpapan 1 masih beroperasi normal serta pihaknya terus memastikan kilang dalam kondisi aman. “Kejadian ini juga tidak menyebabkan gangguan pada penyediaan BBM di masyarakat,” ungkap Bayu melalui siaran pers pada hari Sabtu, 25 Mei 2024.

Tim KPI Unit Balikpapan tetap berkomitmen untuk melakukan penanganan terbaik dengan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. “Kami berterima kasih atas doa dan dukungan dari semua pihak untuk suksesnya penanganan kondisi ini,” ucap Bayu


#ABL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Halo!

Selamat datang di Website resmi Media Lensa Balikpapan Online, anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp atau mengirimkan email ke lensabalikpapan01@gmail.com

× Apa yang bisa kami bantu?