Inovasi Dukung Ketahanan Pangan, Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Ternak Unggas

lensabalikpapan.com – / Berbagai Inovasi terus dilakukan oleh jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim guna mendukung program ketahanan pangan Nasional.

Diantaranya dengan memanfaatkan lahan tidur yang berada di lingkungan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim untuk ternak unggas dan berkebun.

Sebelumnya jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim sudah melaksanakan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur untuk pekarangan pangan lestari, akan tetapi masih tersisa tanah yang selanjutnya dimanfaatkan untuk beternak unggas.

“Kami memanfaatkan lahan disekitar mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang di Stalkuda Balikpapan, untuk digunakan ternak unggas.” Kata Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H. Jum’at (5/7/2024) pagi.

Ia mengatakan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim merupakan bentuk dukungan Polri terhadap program Pemerintah dalam hal ini Ketahanan Pangan Nasional.

“Lebih lanjut, kami juga mengajak kepada seluruh anggota dan masyarakat untuk bisa memanfaatkan lahan tidur di sekitar tempat tinggalnya guna untuk mendukung program ketahanan pangan yang nantinya diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pangan Nasional,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H. mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Batalyon A Pelopor yang mendukung upaya Inovasi menciptakan ketahanan pangan.

“Semoga jajaran Brimob Polda Kaltim yang lainnya dan masyarakat juga melakukan hal yang sama dan dapat pula mencari lahan tidur untuk ditanami sayuran maupun ternak unggas,” pungkas Andy Rifai.

Sumber: Humas Polda Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Halo!

Selamat datang di Website resmi Media Lensa Balikpapan Online, anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp atau mengirimkan email ke lensabalikpapan01@gmail.com

× Apa yang bisa kami bantu?