DPRD Balikpapan Bentuk Panitia Guna Pemilihan Wakil Walikota Balikpapan

Lensa-balikpapan -/ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan gelar rapat paripurna ke 14 masa sidang II Tahun 2023, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Balikpapan , Senin (24/07/23)

Rapat paripurna dengan agenda Pembentukan Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota Balikpapan Sisa Masa Jabatan Tahun 2021-2024, dipimpin langsung Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh didampingi Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari dan diikuti 29 anggota DPRD Balikpapan.

Abdulloh saat memberikan sambutan menyampaikan sebagaimana Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 pada pasal 23 disebutkan bahwa DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota mempunyai tugas dan wewenang, salah satunya adalah memilih Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah dalam hal terjadi kekosongan jabatan untuk meneruskan sisa masa jabatan.

Kota Balikpapan sejak tahun 2021, belum memiliki Wakil Wali Kota Balikpapan disebabkan wafatnya saudara Wakil Wali Kota terpilih yaitu saudara Thohari Aziz. “Hal tersebut tentu menjadi tugas dan catatan bagi Pemerintah Kota juga DPRD Kota Balikpapan untuk mengisi kekosongan tersebut, demi berjalannya tata pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Dalam rangka pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan atau Wakil Wali Kota dibentuk Panitia Pemilihan yang ditetapkan dengan keputusan DPRD terdiri dari satu orang Ketua dan satu orang Sekretaris merangkap anggota, yang berasal dari susunan pimpinan DPRD serta satu orang perwakilan dari masing-masing fraksi yang ada di DPRD.

“Fraksi-fraksi DPRD Balikpapan telah mengusulkan masing-masing satu nama untuk menjadi Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota Balikpapan,” terangnya.

Nama-nama Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota Balikpapan Sisa Masa Jabatan Tahun 2021-2024, yang telah disepakati yakni Ketua : Abdulloh; Sekretaris : Subari; Anggota : Andi Arif Agung, Wiranata Oey, Muhammad Taqwa, Laisa Hamisah, Mieke Henny, Puryadi dan Ardiansyah.(*)

NK/Abd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Halo!

Selamat datang di Website resmi Media Lensa Balikpapan Online, anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp atau mengirimkan email ke lensabalikpapan01@gmail.com

× Apa yang bisa kami bantu?